Lebaran sebentar lagi..

•September 27, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Masih ingaet g?? lagu anak2 era 90 an.. Yang bunyinya.. Lebaran sebentar lagi.. Klo bwt aq sech jadi, lebaran kerja lagi.. Huuuf.. Giliran temen2 bahkan pacar pada mudik .. D sini aq masih berkutat dengan kerjaan.. Yah, mw gimana lagi.. Kontrak kerja msh 8 bulan lagi.. Hiks.. terpaksa dh Lebaran d jogja aja.. Hiks.. hiks.. Tapi lebaran taon ini kayaknya puas banget dah.. Insya4w1 lebih afdol dech.. Alhamdulillah.. Oh.. ya.. buat semua yang merayakannya.. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H.. Semoga kita semua kembali ke fitrah.. amien..

Jadwal Imsakiyah

•September 1, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Assalamualaikum wr. wb ya akhi ya ukhti..

Alhamdulillah akhirnya saya masih bisa merasakan kembali bulan suci Ramadhan dan kembali lagi bikin tulisan d weblog ini ( lho.. g nyambung??) .. biarin!! 😀

Demi kenyamanan bersama dalam menjalankan ibadah puasa ini.. saya akan coba menyajikan (Astagfirullah..emangnya makanan??) jadwal imsakiyah untuk wilayah DIY saja.. *saya khn orang jogja* 🙂

Jadwal ini saya kutip dari website My Quran.. Mangga d lihat2.. semoga bermanfaat..

UGM terjangkit wabah virus Hepatitis

•Agustus 26, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

waduh.. waduh.. * pake geleng2 kepala*

Baru aja sadar kalau ne virus (Hepatitis) ternyata sudah mewabah sampai kemana2.. berita terakhir yang aq terima (ceile.. sok baku amat) , sudah 6 orang temen satu kampus yang kena ne virus (kebanyakan terkena Hepatitis A) dan menurut salah satu sumber mengatakan sebanyak 126 mahasiswa UGM terjangkit penyakit ini..

Wah.. wah.. sereem sekali penyebaraan ne virus..

Sebagai pengetahuan saja, ada beberapa jenis virus hepatitis

  • Hepatitis A
  • Hepatitis B
  • Hepatitis C
  • Hepatitis D
  • Hepatitis E
  • Hepatitis G (newest)

Karena para korban ( temen2 ) ku paling banyak kena hepatitis A, jadi aq coba buat ngebahas tentang jenis virus ini aja y.. *sok pinter*

Virus Hepatitis A merupakan jenis virus hepatitis yang paling ringan, penyebarannya berasal dari pencemaran kotoran penderita.. Virus ini bersarang pada daerah sekitar anus (bahasa jawa : she late) dan saat feses d keluarkan, virus ini dapat bertahan sekitar 4 jam.. Karena ne virus bersarang d anus, maka virus ini beresiko sekali pada kaum2nya Ryan (Homoseks) .. Hehehe.. So be careful guys..!!

Karena sekarang sedang musim2nya ne penyakit , ada baiknya kita sedikit tahu tentang gejala2 yang ditimbulkan oleh virus ini, antara lain seperti demam, pusing, mual, kencing berwarna kuning kemerahan dan yang paling dapat terlihat adalah kulit dan mata menjadi kuning ( makanya ada yang bilang sebagai penyakit kuning )..

Walaupun ne virus ga terlalu “kejam” dan menurut berbagai sumber dapat sembuh dengan sendirinya.. tapi kita tetep mesti ada usaha preventif supaya kita tetep g tertular ( mang mau mual m muntah2 mpe berhari2?? )..

Jadi seperti kata Pakdhe Bondan

“tetep sehat, tetep semangat supaya kita bisa terus “jajan” d wisata “Lendir”.. Pokoke mak crut”

Eih..eih..eih.. 😀

Bung.. kita sudah merdeka..

•Agustus 18, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Merdeka ..!! hahaha, 2 hari ini lagi demen2nya orang-orang pada bilang merdeka.. Yah, mang mesti terus d kobarkan ( mang api?? )
Semangant nasionalisme kaya gini.. khn kasian ntu pahlawan bergitar ( eh… itu khn roma irama) maksudnya pahlawan kemerdekaan yang dari dulu udah memperjuangkan hari ini selama 350 tahun buat kita.. hiks.. terharu saya..

3,5 abad itu udah berapa generasi yang mesti nglanjutin estafet perjuangan ini..

Kebayang ga klo salah satu pejuang ngasih wasiat ke anak nya kaya gini

Pejuang : “Nak.. tolong terusin perjuangan bapak”

Pejuang jr :” Bapak ngutang lagi y?”

Pejuang : “Dasar anak durhaka kamu, perjuangan bapak buat dapetin none belande, eh salah.. gr2 kamu bapak jadi nglantur.. Perjuangkan kemerdekaan kita nak.. kita bangsa yang bermatabat jangan mau d jajah terus.. bapak ingin suatu saat nanti kita bisa merdeka..Aaaa.. ”

*tiba2 sang bapak pun gugur*

Pejuang jr : “Huwaaaa. bapak..!!”

lalu sang anak pun berjuang demi bangsanya sebagai pahlawan daerah yang legend bgt bernama si Piting yang cuman bisa mati klo kena peler emas ( peluru emas maksudnya)..

(cerita di atas hanyalah fiktif belaka, tidak ada kesengajaan dalam memilih nama dan tempat )

Klo ga ada pahlawan2 itu, sampai kapan kita bakal terbayang2 penjajahan terus.. dari kecil npe udah mw koit, cmn itu aj yang kepikiran..

Namun zaman telah berlalu, karena badai pasti datang kembali ( sory g nyambung )..:D

Bwt kita2 yang udah menikmati kemerdekaan ini.. semoga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan suatu yang positif dan kita pererat lagi harta kita yang paling berharaga yaitu kebersamaan ( ah.. serasa tua sekali )..

Klo pikiranku c, pingin gantian menjajah belande ntu.. Kali aj dapet kesempatan bisa belajar d sana.. Dapet gelas S2 d sono khn lumayan juga ntu.. 😀

Bz d sana terkenal sistem pembelajarannya yang udah internasional abiz..

Doakan saya ya.. minta doa restunya.. Amien..

Sekali lagi saya katakan kita sudah merdeka bung..!!!

Dirgahayu RI ke 63

Premiere dunk..

•Agustus 16, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Aduuh.. suka bingung ne.. Ma blog q yang mpe hari ini tak ke detect d search engine.. Huwaaaa..!!! ( pake adegan guling2 mbil ngemis2 minta fortuner dech ).. Hahaha

Klo d pikir2 keren juga y ne mobil.. D situs resminya toyota aja deskripsinya kaya gini nech “Fortuner, SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru dari Toyota yang menciptakan trend berkendara baru dengan memadukan desain dan performa SUV kelas dunia”. Klo kata anak2 changcut mah “Bweeeeh”.. Cadas abis dah ne mobil.. Ah, pengen cipok ne mobil dech ( syndrom ini tidak menular, jadi kepada para pembaca jangan takut .. Mohon maaf ) .. 😀

Aq suka aj ne mobil, coz sebagai seorang calon geograf surveyor ( amien ) yang mesti jadi anak lapangan ( lapangan pekerjaan, lho g nyambung !!!).. Msti punya vehicle yang pas dunk.. Dan ne mobil dech yang kayaknya paling cocok, bodinya ciiip MasyaAllah n tenaga nya juga memuaskan… Lho.. lho.. lho.. ko’ serasa ngomong yang tidak2 y?? Yasudahlah pokoknya mpe ketemu d showroom y mobilku.. Secepatnya bakal q gondol dah dirimu ( ini mobil apa ikan asin )

Eih..eih..eih.. Salam meonk..!!

Tongji Virus

•Agustus 15, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Wah.. nambah lagi y, macem2 virus yg bkin sumpek user internet.. Mungkin aja ini akibat dari seminar dan buku-buku yang mengajari cara2 membuat virus yang d salahgunakan oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab.. Ck..ck..

Virus Tongji, ne virus bru aj aq temuin waktu kebetulan lagi jaga warnet n ada user komplain tentang akses internet yang tiba2 aj lemot.. Usut punya usut (usutnya sapa??) ternyata hal ini d sebabkan oleh Trojan yang terdetect dengan nama Tongji.. Ne virus kurangasin (temennya kurangasem) banget lah.. bikin koneksi serasa lambat cz doi bkin muter2 link situs yang user tuju.. Jadi lambatnya y karena akses nya g bisa langsung ke situs yang kita tuju gtoh.. btw kebanyakan ngomong jadi sotoy nech.. mohon maaf dunia per IT an.. Pish dab..!! 😀

Cara Simple Mengatasi Virus Tongji :

  • Pake aj deep freze ( kalo ada )
  • Coba pakai antivirus Norman, klo g slah ne antivir udah ngupdate buat bisa ngelacak ne virus
  • Bakar komputernya ( cara terakhir memang cara pamungkas nan ampuh , namun tidak d anjurkan oleh orang bijak.. :D)